logo

21 Maret 2020

Terjamin Keamanan Transaksi dan Layanan Kesehatan di SehatQ

Terjamin Keamanan Transaksi dan Layanan Kesehatan di SehatQ. Dunia digital dan teknologi semakin maju, selain itu juga kondisi pandemi Covid-19 mengharuskan untuk bisa beralih ke online. Tidak hanya belanja secara online, tapi hampir semua aspek dilakukan online, seperti Sekolah, Kerja, hingga berobat/konsultasi dengan dokter.


Karena hampir semua Rumah Sakit dan Puskesmas penuh dengan orang yang penderita Covid-19, sehingga pasien dengan kondisi kesehatan yang tidak urgent bisa dilakukan konsultasi dengan dokter secara online atau Telemedicine. Telemedicine adalah layanan medis yang dilakukan secara online, dimana para dokter atau tenaga medis memberikan pelayanan kesehatan dari jarak jauh.


Aplikasi Telemedicine SehatQ

keamanan layanan kesehatan sehatq


Semenjak pandemi Covid-19, konsultasi dengan dokter pun harus dilakukan secara online. Sehingga cukup banyak aplikasi telemedicine yang sangat membantu para masyarakat, salah satunya adalah SehatQ. Ini merupakan aplikasi telemedicine yang cukup lengkap dan aman selama saya pakai.


SehatQ ini bisa diakses secara online melalui website dan aplikasi di HP. Untuk aplikasinya dapat download di App Store atau Google Play secara gratis. Ada beberapa layanan kesehatan yang difasilitasi oleh aplikasi SehatQ, yaitu :


Konsultasi dengan doter (Chat dokter), Anda bisa memilih ingin konsultasi dengan dokter umum atau spesialis.

Booking dokter, Jika ingin berobat di salah satu Rumah Sakit, Anda tidak perlu lagi telepon RS tersebut. Hanya perlu booking secara online melalui aplikasi SehatQ.

Booking layanan kesehatan, Jika ingin tes lab, USG, EKG, atau layanan kesehatan lainnya, bisa juga booking hanya melalui aplikasi.

Menyajikan beragam informasi kesehatan, Selain konsultasi dengan dokter dan booking layanan kesehatan. Anda juga bisa menemukan berbagai informasi kesehatan melalui aplikasi ini. Ada juga forum dari para pengguna aplikasi SehatQ.

Promo exclusive SehatQ, melalui aplikasi SehatQ ini juga Anda bisa mendapatkan berbagai promo yang berhubungan dengan kesehatan. Seperti test covid (PCR dan Antigen), cashback, dan perawatan pasca covid-19.

Toko obat dan vitamin, Untuk membeli obat dan vitamin secara online cukup was-was, ya. Karena takut mendapatkan produk yang palsu. Maka lebih baik Anda membeli obat dan vitamin melalui aplikasi SehatQ yang sudah terjamin aman dan barang asli.

Nah, itu dia beberapa layanan kesehatan yang ada di aplikasi SehatQ, tidak perlu kuatir lagi untuk menggunakannya karena sudah aman dan terpercaya. Saya sudah mencobanya saat ingin membeli vitamin untuk anak-anak, waktu itu cukup sulit untuk mendapatkannya. Saya hanya mendapatkan di salah satu e-commerce, tapi takut barangnya palsu. Akhirnya mencoba download aplikasi SehatQ dan kebetulan ada. Pengiriman cepat dan saat datang barangnya asli juga.


Baca Juga : Bertahan Hidup di Masa Pandemi Covid-19


Aplikasi SehatQ Sudah Terdaftar PSEF

keamanan transaksi di sehatq


Anda tidak perlu kuatir lagi untuk menggunakan aplikasi SehatQ karena sudah terdaftar di PSEF. Apa itu PSEF? Pendaftaran Penyedia Sistem Elektronik Farmasi (PSEF) merupakan salah satu syarat telemedicine yang menyediakan obat dan vitamin (farmasi).


Dengan terbitnya PSEF untuk aplikasi SehatQ, maka setiap obat dan vitamin yang dijual dijamin keasliannya. Jadi tidak perlu kuatir akan mendapatkan obat atau vitamin yang palsu, kadarluasa, atau hal lainnya. Selain itu juga dengan adanya izin ini, data dan informasi kesehatan Anda tidak akan bocor kepada siapapun.


Baca Juga : Hak dan Perlindungan Penyandang Disabilitas Saat Pandemi Covid-19


Keamanan Transaksi dan Layanan Kesehatan di SehatQ

Saat anak-anak saya terkena Covid-19 variant Omicron, ada beberapa obat yang harus disediakan di rumah. Ada vitamin yang cukup susah didapat karena kondisinya banyak anak dan bayi yang terpapar Covid-19 pada saat itu. Akhirnya saya menemukan vitamin di SehatQ dan beli obat untuk anak-anak dan keluarga juga sekalian.


Baca Juga : Sedia ini Saat Anak atau Bayi Terpapar Covid-19 Omicron


Saya tidak kuatir serta ragu dengan keamanan transaksi dan layanan kesehatan di SehatQ. Karena sudah menjadi salah satu telemedicine yang sudah mendapatkan izin PSEF. Maka saya sudah beberapa kali membeli obat dan vitamin melalui SehatQ.com ataupun aplikasi di HP.


Kalau Anda sudah pernah mencoba aplikasi SehatQ ini? Sharing yuk, bagaimana setelah menggunakan aplikasi ini di kolom komentar. 😉


Terima kasih juga sudah mampir di Blog saya, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, ya! Jangan lupa untuk selalu menjaga protokol kesehatan saat harus keluar rumah. ❤